Minggu, 16 Desember 2012

KISAH MANIS BULAN DESEMBER DI KEPAHIANG

Medio Desember 2012 - The Trip and First Week on Kepahiang



This photo shows the regent's officer of kepahiang regency. It's so cool 'n awesome, i think !!

 “ Impressive. Dazzling. Amazing. So Cold. Much Haze. Foggy!! ” And many more feelings mixed in, if you ask me about my first week on Kepahiang Regency, a place within Bengkulu province, Sumatera. 


Kantorku tercinta. Stasiun Geofisika KSI Kepahiang. The place where i spend my much time here.

I was here ( in Kepahiang) as my duty, to do my job as an employee of Meteorologycal, Climatologycal, and Geophysical Agency (BMKG); based on the Prime Secretary’s decision ( Keputusan SESTAMA BMKG no. SK.86/KP.301/X.12/BMKG-2012).



11 Desember 2012 - the Arrival
I arrived at Kepahiang, left using Lion-Air flight from Jakarta, on Tuesday, December 11th 2012. Take off from Soetta Airport-Cengkareng, and landed at Fatmawati Airport, Bengkulu. Then, I was pick-up by mr.superkind, friendly, and smart guy,  my boss Mr. Dadang Permana, S.Si, M.Si. Of course, he was so good, and not like another boss, which usually so arrogant. Did you ever wonder, would your bos gonna pick you up from the airport and wasted his much time to take a glance with you on your new circumstance when you’re comin’ at one new and strange  place ? . Oh, my boss did it ! 
Sempatkan diri berpose di Runaway Fatmawati Airport, Bengkulu. Welcome, Bengkulu. Here i come
 
Tiba di Kepahiang malam pkl.19.30 WIB, langsung diantar ke Rumah Dinas di Komplek Perumahan Pegawai BMKG Kepahiang. That's good news for me, saya ditempatkan di rumah yang sungguh sangat layak dihuni, dan bagus untuk golongan Bujangan / Single seperti saya.


That's my first house in Kepahiang. Yeay, Awesome. Beautiful !!. Jatuh cinta pada pandangan pertama.





21 Desember 2012 - Go to Kabawetan

It's Healthy Friday. Program Jumat Sehat, dan segenap pegawai kantor Geofisika BMKG berpartisipasi aktif dalam olahraga FUTSAL wajib tiap Jumat. Fantastis. saya mulai mencintai sistem kekeluargaan yang didominasi bapak-bapak panutan di sini.
pkl. 11.00; HUJAN lagi. fortunately, we already had Futsal match. Saya balik ke Rumah, having lunch, dan pkl.14.30, bersama Ka Malik dan Angga, kita jalan-jalan dengan JIMUN (Jeep Mungil) punya Ka' Malik. Planning awal hendak melihat Bunga Raflessia yang sedang mekar, tapi sayangnya mungkin bukan keberuntungan kita; karena Hujan begitu derasnya. Daripada tak ada hasil, maka selanjutnya kita ubah destinasi, jalan-jalan ke Perkebunan Teh Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. It's so cool, beautiful. Excellent!  


24 Desember 2012 - Christmas' Eve in Kepahiang

It's Christmas' eve in this small town. Perayaan Malam Natal di Gereja kecil nan syahdu,Gereja Santo Markus, Kepahiang, Bengkulu.  Natal pertamaku di Bumi Rafflesia. Natal pertamaku di sebuah tempat di salah satu ketinggian di Tanah Sumatera ini. Perayaan Natal yang sederhana namun berkesan. Terimakasih Tuhan Yesus, setidaknya aku bisa merayakan kelahiranMu di Dunia ini dalam semarak Malam Natal.

25 Desember 2012 - Silahturahmi dan Jalan-jalan ke Air Terjun Suban, Curup

After having christmas' mass / eucharist in the Church, bersama 4 sahabat baru yang belum seminggu kita berkenalan, kami bersilahturahmi ke rumah beberapa kerabat Nasrani untuk membagi Damai Natal 


27 Desember 2012 - Momentum Indah Melihat Rafflesia Arnoldii

Pada senja di hari Kamis, tanggal  27 Desember 2012; saya mendapat kesempatan emas untuk melihat langsung Bunga endemik di Bumi Sumatera ini. Setelah seharian dinas di Kantor Stasiun Geofisika Kepahiang - Bengkulu, saya bersama senior dan  rekan kantor menyempatkan diri untuk melihat langsung Bunga Rafflesia arnoldii

Perjalanan ditempuh hanya 15 menit dari Kepahiang. Sampai di lokasi, sudah ada guide yang menanti kita, sebagai penunjuk jalan menuju ke lokasi Rafflesia yang sedang mekar.


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
;