Jumat, 21 Desember 2012

ANUGERAH TUGAS AKHIR








Sungguh sebuah realitas yang bermain di ambang batas imaginasi. Demikian kesan yang terbersit di benak, kala senja ini, datang sebuah SMS singkat dalam iringan merdu rinai hujan yang membasahi bumi Kepahiang. Sebuah SMS dari Bpk. Drs. M. Husni, Dipl. Seis. , dosen pembimbingku kala kuharus menyelesaikan Laporan Kerja di Akademi Meteorologi dan Geofisika di tahun 2012.

“ Sdh dikirim 800 rb. Tlg cek Tksh”

SMS yang benar-benar berkesan. Bukan karena nominal angka yang mungkin tak seberapa, tapi lebih karena apresiasi terhadap Laporan Kerja atau Tugas Akhir yang telah kutulis. Beliau benar-benar menepati janjinya. He has his own word !. Lebih jauhnya, tulisanku yang sempat dianggap kacangan serta dibantai ketika dipresentasikan saat Seminar dan Sidang, ternyata begitu berharga bahkan bisa menghasilkan rupiah. Tanpa mengesampingkan nilai ekonomisnya, disatu sisi, kuboleh berbangga dengan pekerjaan kecil dan kacangan bagi beberapa pihak tersebut, actually valuable and has it’s own price. I am impressed. Feels like get my spirit back !. Seperti memberi semangat baru untuk terus berkarya, senantiasa menulis dan menulis lagi. Let me tell you, tak ada yang lebih membanggakan dan membahagiakan ketika kau menerima upah dari pekerjaanmu, apalagi pekerjaan yang menggunakan otakmu. It’s the coolest thing I’ve ever had !.
 
Terimakasih, anugerah Tugas Akhir.

Ternyata tak selamanya dan tak seharusnya, Tugas Akhir itu membuatmu galau. Tak seharusnya, TA mencuri segenap waktu have fun yang kau miliki. Tak selamanya benar bahwa TA itu menjengkelkan, TA itu sucks. Whatever, meski TA pernah membuatku merasakan semua itu, finally, I just wanna say : GRACIAS, T.A .


Kamar Sepi. , Kepahiang.
21 Desember 2012. Malam tak berbintang, 21:09 WIB

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
;