Rabu, 14 November 2012

GEOPHYSIC 45 - Memoirs of Geoscientist




Practice makes better.

Yups…! Segala ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan akan lebih bermanfaat dan berlipat ganda  jika dipraktekkan; tidak hanya dibungkus dan tersimpan rapi dalam lobus otak kiri.

Sabtu, 10 November 2012 kemarin adalah hari yang menjadi pembuktian bagi segenap taruna/i penghuni kelas Geofisika 45; that’s a moment to practice all the Geoscience knowledge which we used to learn semenjak menginjakkan kaki di Diklat AMG ini.

            Praktik Kerja Lapangan (PKL); sesuai dengan schedule yang sifatnya wajib bagi semua taruna semester akhir. For the Geophysicist, in this chance we practice about few aspects of Geoscience : Resistivity (Geoelectricity), Geomagnetism (Total Intensity F used PPM), Microtremor (we used TDS and SYSCOM).

            Lokasi survey di area perbukitan di daerah Lembang; kira-kira 1 km dari basecamp survey di Stasiun Observasi Geofisika Lembang; Bandung. Waktu pelaksanaan survey 1 hari total pada hari Sabtu; 10 November 2012 (When Indonesian celebrate the National’s Patriot Day; we are the Young and the Next National defender mengasah kemampuan dan keterampilan di medan survey. Semangat dan rasa ingin tahu yang muncul dari kesadaran akan eksistensi sebagai Geosaintis muda senantiasa memacu kami untuk belajar dan bersemangat mempelajari segala yang kami dapatkan di medan survey. Fortunately; that’s not an extreme plain. Lokasi survey masih terbilang mudah (not so bad); namun setidaknya bisa memberikan gambaran tersendiri tentang bagaimana kenyataan di lapangan sebagai pembanding ceritera dan kisah yang selama ini hanya bisa kami dengar tanpa kami alami.That's important; learning by doing.



Friday; November 09th 2012. Minutes after arriving on Lembang. Just go down from the Bus. check all needed tools and prepare for survey tmorrow. 

 The SURVEY !. with all spirits and enthusiasm, we prove ourselves the GEOSCIENTIST.












Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
;