Senin, 20 Agustus 2012

BOROBUDUR : KISAH SINGKAT PESONAMU

  Minggu, 19 Agustus 2012 menjadi moment yang menarik bagi saya untuk dikenang. Bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1433H, saya dan beberapa kerabat menggunakan seikat waktu dari pundi-pundi tabungan waktu libur yang tersisa. Karena datangnya saudara dan kerabat yang berlibur ke Jogja sepekan, maka saya memilih Tempat Wisata Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi guna melampiaskan hasrat advonturir kolega yang berlibur tersebut serta momentum yang tepat menjadikan ajang pembebasan dari rutinitas hidup dan perkuliahan yang mengikat semester belakangan ini.



  Singkat cerita, dengan menyewa kendaraan roda 2 tiga buah, kami ber-enam menempuh perjalanan dari Janti, Jogjakarta menuju Magelang, lokasi di mana Susunan batu Candi Borobudur berdiri nan megah. Bertolak dari Jogjakarta pkl.11.15 am dan melintasi perjalanan yang cukup jauh dengan volume traffic yang padat ( efek Lebaran ). Sungguh sebuah perjalanan yang fantastis di bawah terik Matahari Jogjakarta.

Saya pribadi sungguh sangat menikmati perjalanan kali ini; meski ini bukanlah kali pertama saya berkunjung ke Borobudur. Terik matahari; semerbak batu tua; canda khas pedagang cinderamata; narsisme wisatawan domestik maupun mancanegara; dan pastinya lukisan panorama fantastis yang membentang di empat penjuru mata angin dipandang dari puncak Borobudur. Semua terangkai dalam 1 kata : FANTASTIS . Yah, semua pesona tersebut begitu fantastis; sungguh sangat hipokrit jika mencemooh atau tak mengakui keindahan semua pesona yang hadir terlahir dan berdiri bersama kokohnya sang Borobudur tersebut.

Tanpa perlu mengumbar banyak kata dan bersilat lidah merangkai kesan pembaca, berikut saya posting beberapa photo tentang CANDI BOROBUDUR yang megah dan masyhur tersebut. Di antaranya, beberapa merupakan foto pribadi saya  yang sempat diabadikan kolega saya saat berkunjung ke Candi Borobudur. Selamat menikmati.






Vielen danke. Much respect fo' y'all !
Jogjakarta, 20 Agustus 2012

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
;