Selasa, 01 Januari 2013

BEBERAPA CATATAN

2013.
Malam ini, kala kesibukan sedang di titik renggang. Kubongkar kembali dan me'review beberapa file  document yang telah kutulis namun tak sempat di posting di Blog.





CATATAN SELEPAS SIDANG AKHIR





Jumat, 30 November 2012.
14.15 WIB.
Pelataran Ruang Rapat, Akademi Meteorologi dan Geofisika.

FREEDOM is Mine !!!!! Serasa beban akademik yang selama 6 bulan terakhir ini senantiasa menyita waktu dan konsentrasiku, kini terhempas sudah. Terlepas terbuang dalam 45 menit sensational, penuh tensi dan menguras atensi dengan pertanyaan-pertanyaan Dosen Penguji yang memunculkan frustasi batin bagi manusia dengan kompetensi Matematis Fisis standar seperti saya.

“ Goodbye, My Handcuff. Goodbye for now, my mindstealer! “. 

Segala frustasi akibat minimnya kompetensi matematis dan ketaksanggupan menjawab pertanyaan penguji, dengan ini pada detik ini juga, saya tinggalkan di ruangan ini. Dan detik-detik kebebasan yang telah lama diidamkan, saatnya kini tuk meraih dan menggenggamnya; takkan terlepas dan terhempas setidaknya untuk 1 pekan ke depan ini…

“…KEPAHIANG; I’m cominggggggggggggggg… BINTARO, wait me coming back again…”

*detik-detik setelah UJIAN SIDANG TUGAS AKHIR






“ SELAMAT DATANG, GENERASI BARU BMKG “


Senin, 3 Desember 2012.
Wejangan terakhir dari pak Andi Eka Sakya (SESTAMA BMKG )

Senin yang manis; semanis kesan yang hadir seiring cerahnya langit pagi yang mengiringi langkahku awali hariku dengan aktifitas di kampus tercinta.
Hari ini merupakan perkuliahan “Etika Profesi” terakhir kalinya bersama Bapak Sekretaris Utama BMKG, Pak Andi Eka Sakya. Sebuah akhir sekaligus awal bagi taruna-taruni Geofisika 45 dan Instrument 1.
Kuliah berdurasi 2 jam + tersebut bertemakan pesan dan curahan hati (uneg-uneg) Pak Andi selaku SESTAMA BMKG. Sadar akan otoritas dan tanggungjawabnya kepada siapapun yang terhitung dan terdaftar sebagai pegawai BMKG; maka sudah sepantasnya beliau wajib memberikan “wejangan” dalam tatap muka formal yang terakhir di kampus tercinta ini dalam mata kuliah Etika Profesi.
Singkatnya, ada beberapa point penting, yang seperti biasanya, selalu menjadi  motivational quotes tersendiri bagi siapapun yang serius mendengar dan memperhatikan setiap pemaparan slide powerpoint dan pengeksposisian makna setiap quotes yang tercantum dalam powerpoint perkuliahan tersebut.
Berikut beberapa quotes di antaranya :
“ Think Globally; Act Locally “
“ You don’t have to be old to be wise (Judas Priest). Kedewasaan lebih berkaitan dengan berapa banyak pengalaman yang kita miliki dan apa yang kita pelajari dari pengalaman tersebut; dan kurang berkaitan dengan seberapa tua usia kita “
“ Latar belakang dan lingkungan mempengaruhi pribadi saya, tapi masa depan saya adalah tanggung jawab pribadi saya “
“ Jadilah Problemsolver; bukan Troublemaker ! “
 

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
;