Kamis, 10 Oktober 2013

just a little PATIENCE



Rabu, Oktober 09 2013. just a little PATIENCE

Sehari selepas dinas malam; 24 jam off-duty dan saya benar-benar bosan menjalani hidup yang seperti ini. Entah, sepekan belakangan, rasa Bosan ini semakin memupuk dan bertumpuk; bertambah tanpa terobati sedikitpun. Mungkin dikarenakan situasi, kondisi, dan lingkungan di Kota nan kecil ini begitu sangat tak aktraktif; datar tanpa warna tiada variasi.

Tuntaskan pagi hingga siang dengan tidur-bangun-nonton tv-tidur lagi. Semuanya serasa hambar; serasa 24 jam dalam hidup ini begitu sia-sia. Apalagi jika membayangkan begitu banyak manusia lain seusia saya yang begitu bebas dan merdeka, mengisi waktu mereka dengan quality time versinya masing-masing. Sedangkan saya?
Biasanya, kalo bosan sudah kepalang tanggung, suntuk menghalau kantuk hingga tak bisa tidur nyenyak, maka pelampiasannya  pada music cadas lawas favorit saya. Dan siang hari ini pun, alternative playlist saya pada beberapa tembang lawas dari Limp Bizkit. Ada track “eat you alive” yang dulu SD saya paling suka karena video clip’nya, ada juga track it’ll be OK, lonely world, my way, dan 1 track dari album terbarunya, “Gold Cobra”. Pokoknya, lagu-lagu ini yang paling mengerti kondisi hati dan fikiran saat ini.


***
Senja. Terik siang telah berganti amber di langit barat. Dan Bosan pun masih menjadi momok menjengkelkan; sehari dan sepekan belakangan.
18:00 seperti biasa, saya sempatkan diri untuk berdoa Angelus; sebuah tradisi iman Katolik yang masih saya pegang hingga detik ini. Di penghujung Angelus, saya titipkan perbincangan singkat tentang jenuh yang menggerogoti hidup saya. Well… saya tak minta solusi pada Sang Pencipta; cuman sekedar curhat singkat, bebas lepas tanpa protes berlebih.

***
Malam. Selepas makan malam, tanpa direncanakan dan sedikit abnormal, dengan air seember dan beberapa kali timba, saya siram halaman kecil nan asri di depan rumdin. Lantas muncul ide untuk membuat taman kecil di sudut yang kelihatannya tak terurus. Langsung malam ii juga, mencari beberapa bongkah batu untuk pagar taman yang masih saya rencanakan tersebut. Dan semua aktiftas mala mini ditemanio alunan music Slowrock lawas dari Steelheart (she’s gone), Scorpion(send me an angel), Haloween(windmill),  dan Patience-nya G’n R.

Ada apa ini? Tumben bukan track-track Swedish House Mafia yang jadi teman malam ini.
Bahkan saking terbawa suasana, gitar akustik yang sudah 1 pekan ini terbungkus manis dalam case nya menunggu pembeli yang katanya mau membelinya; malam ini malah menjadi pelampiasan jemari saya. Tuntaskan hasrat ngulik track Patience- nya Guns n Roses.

Sepertinya ‘patience’ lah yang menjadi jawaban untuk permenungan saya sepekan ini. Patience- lah yang menjadi kunci agar saya bisa bertahan dan mengatasi keadaan ini. Good. Setidaknya setelah bermesraan dengan harmonica chord, rhytm, pola melody serta barisan lyric  dari ‘patince’ malam ini, fikiran saya menjadi terbuka. Terbuka secukupnya untuk mengatasi dunia saya dan kesehariannya yang membosankan. Setidaknya bisa menjawab pertanyaan saya tentang “apa yang harus saya perbuat sehingga 24 jam sehari ini tidak terkesan begitu lama?” Oke lah, ten ggelamkan diri dalam kesibukan. Tapi, kesibukan yang seperti apa kah?

saya renungkan kembali unplanned activities yang telah saya lewati malam ini.Ada sedikit sisipan Opus manuale dari “kerja pos Jumat sore” yang dahulu saya dapatkan di seminari. Ada sedikit sisipan “ngulik lagu” seperti dahulu di kala kita dituntut untuk bisa bermain music dengan  hanya mengandalkan pendengaran bukan mencontek chord dan tablature dari Internet. Aktivitas singkat di malam ini seakan membawa saya flashback ke masa-masa dalam penjara suci. Masa-masa yang penuh kenikmatan dalam menikmati schedule hidup yang benar-benar padat tapi berimbang di segala aspek, 5 S.

Finally, thanks Lord. Setidaknya malam ini saya bisa tidur sambil tersenyum, setelah mendapat jawaban akan apa yang harus saya perbuat agar hidup ini tidak membosankan seperti sepekan ini. Terimakasih My Almighty. Hold my hand and keep me safe;Tuan Ma Bunda jaga no se, tengo lia no di tana Rantau sini. Malam Bae ooo..


Late night on Kepahiang. 22:19


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

 
;