Jumat, 12 April 2013

FIRST TRIP KE BINTUHAN, KABUPATEN KAUR - BENGKULU



Rabu, 10 April 2013.
“ My Life, My Adventure .”

Finally, dahaga advonturir saya terpuaskan setelah tertahan kurang lebih sebulan belakangan ini. Rasa bosan dan jenuh yang begitu menyiksa dan telah terakumulasi akibat rutinitas yang sungguh tak bervariasi dari hari ke hari, setidaknyasemua itu bisa lenyap sejenak. 

All happened accidentally, bermula dari  kesempatan bagi saya untuk ikut bersama salah seorang partner kantor dari MINDOTAMA AVIASTAR untuk melakukan maintenance sensor intensitymeter di wilayah Bintuhan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.


well..the trip was so fantastic. Perjalanan kami tempuh menggunakan Terios hitam punya Ka' Yoki, salah seorang pegawai BMKG Kepahiang. It takes many hours to get there in our destination. Berangkat dari Kantor Stasiun Geofisika Kepahiang pkl 13.00 WIB, dan tiba di kota Bintuhan pkl. 21.00; perjalanan kurang lebih memakan waktu 8 jam.Setibanya di Bintuhan, langsung menuju penginapan, di Riona Hotel.
11 April keesokan harinya, tuntaskan tugas maintenance ke site sensor yang berlokasi di kantor BPPD Kabupaten Kaur. Hmmm, Segenap pegawai di kantor ini sungguh ramah dan welcome, sehingga tidak ada kendala yang cukup berarti dalam proses penyelesaian tugas lapangan kali ini. Setelah beberapa jam pengerjaan, maka pemasangan Intensitymeter selesai.

next destination : WATER !



 Patung "ENTREPRENEUR" menyambut para pengunjung yang memasuki wilayah kabupaten Kaur.


 how Fresh this water... wowww






Smile at the camera...just 3 of us here !

Sebagaimana adanya, alam di Bumi Kaur ini masih belum “rusak” atau terjamah; dengan catatan pengecualian pada lahan yang ditanami Kelapa Sawit dan Karet. Selebihnya, alamnya begitu indah, membentang dengan topografi perbukitan menggandeng indah deburan ombak nan dahsyat dari samudera Hindia nan luas.
Semua itu sungguh sangat memanjakan mata, hadirkan visualisasi yang memuaskan dahaga musafir yang sekian lama terkungkung rimba Sumatera.
Dari semua pesona alam selama perjalanan kali ini, yang paling berkesan bagi saya pribadi, adalah sunset di sebuah pantai berbatu dan sensasi mandi di “kolam” alami yang terbentuk di muara sungai, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Tentunya, semua itu tak lupa saya abadikan dengan pocket camdig yang saya bawa

so that's all pictures  tell more about my trip to Kaur.. 
SALAM.

#AFTP

Related Post:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;